Tuntaskan Lelang Jabatan Lingkup Pemkot Makassar Hingga Akhir Tahun

sulsel.hallobanua.com, Makassar -- Tahapan seleksi lelang jabatan di lingkup Pemerintah Kota Makassar akan dimulai 16 hingga 20 November mendatang mulai berproses. Rencananya, tahapan seleksi akan diumumkan pekan ini.

Menurut Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan akan melakukan lelang jabatan dengan pemisahan untuk OPD yang bersangkutpautan dengan pendapatan daerah. Pasalnya, di tahun 2022 nanti target pendapatan daerah di targetkan sebesar Rp 2 Triliun.

"Ada 24 jabatan yang akan saya lelang dan kita mau pisah ini dengan OPD khusus di pendapatan karena kita tidak mau main-main dengan pendapatan. Tahun depan kita targetkan PAD Pemkot Makassar sebesar Rp2 triliun," ungkapnya, Selasa (16/11/2021).

Sehingga katanya, pejabat yang terpilih di lelang jabatan berkaitan dengan pendapatan, harus pejabat yang serius dan mau bekerja sama Pemerintah Kota Makassar untuk mengejar target. Proses lelang jabatan dimulai 16-20 November dan akan rampung di pengujung tahun 2021.

"Saya punya misi harus sama dengan pejabat yang saya lantik. Supaya pejabat yang terpilih hasil dari lelang jabatan sudah bisa bekerja awal tahun depan," katanya.

Adapun jabatan yang masuk kelompok pendapatan yakni Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Inspektorat, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (PM-PTSP).

Semnatara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Andi Siswanta Attas mengaku proses atau tahapan lelang jabatan akan berlangsung pekan ini hingga hasilnya keluar dibulan Desember.

"Jadi tanggal 7 Desember sudah ada hasil mulai dari pengujian atau fit and proper test, dan pengumuman hasil, itu semua kita laporkan ke pak wali dan bu wawali," bebernya

Jabatan untuk kelompok non-pendapatan yang akan di lelang yakni Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Kesehatan (Dinkes),
Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Ketahanan Pangan.Dinas Penataan Ruang, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Dinas Perdagangan. Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Sosial, Satpol PP, Sekretaris DPRD Makassar, dan Dinas Pertanahan.

Dhita Anggraeni/Sywal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya