Demi Kejar Target Vaksin, Makassar Bakal Lakukan Vaksin On The Road

sulsel.hallobanua.com, Makassar -- Memaksimalkan target vaksinasi di Kota Makassar, Pemerintah Kota Makassar bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 1408/BS keliling 15 Kecamatan untuk melaksanakan vaksinasi 'Sapu Bersih' di 152 Kelurahan di Kota Makassar.

Menurut Dandim 1408/BS, Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra mengatakan vaksinasi secara door to door telah berlangsung sejak 17 November lalu dan kini sudah memasuki hari ke tujuh pelaksanaan.

"Kami bersama pemerintah melakukan dan terjun langsung mengajak warga ikut vaksinasi. Kegiatan ini akan berakhir pada 14 Desember sampai akhir tahun. Bersama Pemkot Makassar, kita harus bersinergi mencapai target," ungkapnya, Rabu (24/11/2021).

Lanjutnya semenjak dilakukan vaksinasi sapu bersih sudah sebanyak 2.160 warga yang divaksin yang tersebar di 15 wilayah kecamatan. Usai vaksinasi sapu bersih ini dilaksanakan, pihaknya akan menyiapkan Vaksin On The Road.

"Ada tiga tim yang dibentuk pada Sapu Bersih ini. Tim Statis RS Pelamonia, Tim Statis Kodim dan Tim Mobile yang turun ke wilayah kelurahan bersinergi dengan pemerintah setempat,"ujarnya.

Yang menurut Dwi Irbaya, itu untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus covid-19 gelombang ke-3. Apalagi bakal diterapkan PPKM level 3 secara serentak skala nasional.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinkes Makassar, Nursaidah Sirajuddin mengaku capaian vaksinasi tahap kedua di kota ini sudah 56,64 persen atau sekitar 624.400 warga.

"Sekarang ini kita sudah masuk tahap ketiga, dimana capaian tahap ini baru 0,67 persen atau 7.345 sasaran, ini yang mungkin akan ditingkatkan lagi," katanya. 

Ada pun lanjutnya, sasaran vaksinasi pertama dan kedua bagi tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik melampaui target.

Dhita Anggraeni/Sywl

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya