Rampungkan Penyaluran Bansos, Pemkot Makassar Tunggu Validasi Data Sebanyak 29.512 paket

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 tahap pertama di Makassar telah disalurkan sebanyak 70.488 paket di 153 wilayah kelurahan se-Kota Makassar. Rencananya tahap kedua akan disalurkan sebanyak 29.512 paket dalam waktu dekat.

Menurut Plt Kepala Dinas Sosial Makassar, Rusmayani Madjid  mengatakan pendistribusian bansos Covid-19 tahap pertama di Makassar rampung ada sebanyak 70.488 paket sudah tersalurkan dan diterima oleh warga Kota Makassar.

"Distribusi bansos yang kami salurkan di masing kecamatan dan kemudian diteruskan ke kelurahan sudah selesai sejak Sabtu, 11 September. Target kita kurang lebih 100 ribu paket akan selesai tinggal tunggu selanjutnya ini," ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (13/09/2021).

Selanjutnya Pemerintah Kota Makassar akan menyalurkan kembali sebanyak 29.512 paket bansos yang akan disalurkan dalam waktu dekat ini. Hanya saja, masih menunggu validasi data penerima bansos yang dilakukan pemerintah kecamatan di 15 wilayah.

"Sudah pasti itu, penerima bansos dipastikan masyarakat yang terkena dampak covid-19 itu sudah kami tekankan di Kecamatan. Sisanya kita masih menunggu lagi data dari kecamatan untuk kita validasi dan verifikasi," tuturnya.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya