Pansus Perlindungan Guru Telah Dibentuk DPRD Makassar

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar resmi bentuk Pantia Khusus (Pansus) Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) Perlindungan Guru prakarsa DPRD Kota Makassar.

Hal ini terungkap setelah Pimpinan DPRD Makassar dalam Hal ini Wakil Ketua III DPRD Makassar Nurhaldin NH saat menggelar rapat bersama perwakilan fraksi-fraksi yang masuk dalan Anggota Pansus di ruang komisi D DPRD Makassar, Rabu (15/09/2021).

"Jadi saya menyampaikan karena pansus nya sudah terbentuk, besok diharapkan menggelar rapat-rapat, kita susun apa yang penting unyuk dibacarakan," ungkap Wakil Ketua III DPRD Makassar Nurhaldin NH.

Setelah melalui perdebatan alot antar Anggota, rapat disetujui dengan menetapkan Pimpinan pansus yaitu, Alhidayat Samsu (F-PDIP) didaulat sebagai Ketua Pansus, Yeni Rahman (F-PKS) selaku Wakil Ketua, dan H. sangkala Saddiko (F-PAN) menjadi Sekretaris Pansus.

Lanjut Andi Nurhaldin menyampaikan agar pansus secepatnya menggelar rapat membahas ranperda tersebut, menyusun beberapa hal yang penting untuk dibicarakan.

"Kita berharap nanti setelah paripurna pembentukan pansus ini, anggota pansus bisa segera membahas segera, karena naskahnya sudah ada tinggal dibahas. Ranperda ini tentu kita dorong segera diselesaikan untuk menjamin kesejahteraan guru dan keamanannya di sekolah," tutupnya.

Dhita Anggraeni/Sywl
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya