Menanggulangi Pengangguran, Wawali Makassar Bakal Sediakan 100 Ribu Peluang Kerja

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berupaya mendukung program penyediaan 100.000 peluang kerja dan peluang bisnis bagi warga Kota Makassar. Hal tersebut dengan tujuan untuk mengurangi pengangguran dan  menghadapi persaingan secara global.

Menurut Wakil Wali kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengatakan program-program prioritas Pemerintah Kota Makassar yang tertuang dalam RPJMD Kota Makassar Tahun 2021-2026 yaitu Program 10.000 Skill Training gratis untuk membuka peluang kerja untuk masyarakat.

"Kami berupaya untuk meningkatkan kompetensi dan sertifikasi, agar dapat menghadapi persaingan secara global, Jadi nanti sekiatar 100 ribu peluan kerja dan bisnis akan dibuka untuk warga kota Makassar, ini program kami di RPJMD Makassar," ungkapnya, Kamis (09/09/2021).

Selain itu, Fatma juga mengaku kegiatan pelatihan juga sangat menunjang bagi peningkatan dan pengalaman skill untuk para masyarakat yang akan mencari dan membuka peluang kerja.

"Dalam RPJMD Pemkot Makassar, tahun 2021- 2026 di dalamnya tertuang Program 10.000 Skill Training gratis untuk mendukung Program Penyediaan 100.000 peluang kerja dan peluang bisnis baru bagi warganya," jelasnya.

Membuka pelatihan kerja sebagai prioritas pembangunan nasional dalam upaya pemerintah Kota Makassar untuk melakukan pemulihan ekonomi secara nasional dengan bantuan beberapa pihak perusahaaan.

"Kita ingin melakukan pemulihan ekonomi dan mengurangi pengangguran dengan memberikan skill kepada  masyarakat dan mendukung program pemkot Makassar untuk 10.000 skill training gratis," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Wawali Fatmawati Rusdi juga sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama, antara BLK Makassar bersama Panglima Divisi ll Infanteri Kostrad, Yayasan Hadji Kalla, serta Baznas Kabupaten Enrekang.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya