Kejar Target Vaksin, Pemkot Makassar Tiga Hari Kedepan Sediakan 11 Lokasi Vaksin


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Gebyar vaksin dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk mengejar target 1,1 juta warga Kota Makassar telah divaksinasi. Telah disediakan 11 titik lokasi untuk warga Kota Makassar mendapatkan vaksin yang disediakan Pemkot Makassar.

Menurut Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan untuk mencapai target warga Kota Makassar yang tervaksin. Maka dirinya akan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Sampai saat ini laporan yang saya terima sudah ada 470 ribu  warga Makassar sudah tervaksin berarti dari 1,1 juta target kemarin baru 46 persen. Ini kita terus kejar sampai akhir september sudah tercapai terget itu," ungkapnya, Rabu (01/09/2021).

Lanjut Danny Pomanto sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto ini mengaku masih butuh 700 ribu orang lagi untuk menciptakan herd imunity di Kota Makassar. Untuk itu telah disediakan lokasi vaksin gratis diantaranya di Asrama Haji Sudiang, Daya Grand Square (Transmart), Universitas Islam Makassar Tamalanrea

Kemudian di Kampus PIP Makassar (Jl. Tentara Pelajar), Universitas Negeri Makassar (Jl. Pettarani), Masjid Al Markaz Jenderal Jusuf, Sekolah Islam Athirah (Jl. Kajaolalido), Mal Ratu Indah, Nipah (khusus pendonor PMI), Universitas Ciputra Centre Point of Indonesia (CPI) dan Hotel Four Points by Sheraton (Jl. Andi Djemma).

"Jadi mulai hari ini sampai tanggal 3 september ini sudah dimulai vaksin gratis di 11 lokasi yang kami sediakan. Ini sudah ketiga kalinya dilakukan dengan menyediakan sebanyak 75.000 dosis vaksin sinovac," jelasnya.

Mempercepat program vaksinasi, Pemerintah Kota Makassar bekerjasana dengan IDI Makassar, PMI Makassar, Yayasan Hadji Kalla dan Pangdam Hasanuddin akan menggelar Gebyar Vaksinasi gratis secara serentak di 11 titik lokasi.

"Jadi banyak lokasi vaksin untuk mempercepat dan lebih memudahkan warga melakukan vaksinasi. Jadi misalnya warga di daerah Daya cukup di daerah sana saja vaksin," tuturnya. 

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya