Capaian Vaksin Makassar Telah Capai 50 Persen


sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar setelah rutin melakukan vaksinasi bagi warganya. Kini jumlah warga yang telah tervaksinasi mencapai 50,06 persen dari total sasaran vaksin untuk 1.102.330 warga Makassar.

Menurut Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan capaian vaksinasi di Kota Makassar saat ini sudah tergolong tinggi dibandingkan daerah lain di Sulsel. Meski tertinggi di Sulsel, Pemkot Makassar berkomitmen memenuhi target vaksinasi dalam waktu dekat.

"Alhamdulillah sekarang yang telah mendapatkan vaksin penuh atau 50,06 persen da. mendapat dua dosis mencapai angka 31,77 persen atau 350.247 warga Makassar. Jumlah ini jauh jika dibanding daerah lain, karena kita terus bekerja untuk mencapai target kita," ungkapnya, Minggu (05/09/2021).

Merujuk pada data vaksinasi yang dihimpun oleh Dinas Kesehatan Makassar per tanggal 1 September 2021, capaian vaksinasi Covid-19 di kota Makassar telah mencapai 50,06 persen untuk dosis pertama atau menyasar 551.879  jumlah warga Makassar yang telah divaksin dari total sasaran vaksin 1.102.330 warga Makassar.

"Vaksinasi kita memang menyasar semua kalangan masyarakat seperti tenaga kesehatan, tenaga pendidik, petugas publik, lansia, pedangang pasar, masyarakat umum, kaum difabel serta pelajar dan mahasiswa. Capaian Vaksinasi Kota Makassar untuk Dosis pertama sudah mencapai 50,06 persen dan untuk dosis dua 31 persen lebih," jelasnya.

Salah satu langkah untuk melawan Covid-19 adalah vaksin. Olehnya itu, Vaksin terus menjadi program utama pemerintah kota Makassar akan terus mengenjot vaksinasi dengan melibatkan sejumlah pihak.

"Kita akan usahankan terus stok vaksin terus tersedia, karena ini salah satu jalan untuk melawan Covid-19 dengan herd immunity. Agenda vaksinasi ini dengan melibatkan sejumlah pihak seperti IDI, PMI, Ormas dan Kepemudaan. Ada beberapa kegaiatan juga dilakukan tim dilapangan," tuturnya.

Selain mempercepat proses vaksinasi Covid19. Pemkot Makassar juga memperketat penerapan prokes kesehatan melalui satgas Raika, maksimalisasi testing dan tracing oleh PKM dan satgas Covid Hunter dan isolasi apung terpadu di KM.Umsini tetap berjalan untuk recovery pasien OTG. 

Dhita Anggraeni
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya