Walikota Makassar Peringati HUT ke 76 RI Kemerdekaan Lawan Covid-19

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Melaksanakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76 Tahun. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tetap maknai kebersamaan dan semangat untuk melawan Covid-19 di Makassar di Anjungan Pantai Losari Makassar, Selasa (17/08/2021).

Upacara langsung dipimpin oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi beserta seluruh Forkopimda. Semarak kemerdekaan ini di laksanakan dengan penuh protokol kesehatan dengan pembatasan jumlah hadirin.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke 76 tahun ini memberikan kita semangat untuk terus berjuang bersama melawan virus Covid-19 di Makassar, dengan semangat kemerdekaan ini juga kita bersama membahu melawan virus ini," ungkapnya.

Peserta yang hadir pun terlihat menggunakan masker berwarna merah putih sebagai simbol nasionalisme kebangsaan. Ia meminta agar semangat gotong royong melawan virus Covid-19 harus selalu di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Semua pihak tanpa terkecuali memiliki peran untuk bergotong-royong menyelamatkan bangsa," ucapnya.

Pengibaran sang saka merah putih tetap berkibar gagah dengan semangat nasionalisme anak bangsa. Selain itu, Danny juga melakukan pengibaran bendera membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 1.000 meter di atas laut Pantai Losari.

Selain melibatkan TNI Polri, sebanyak 76 nelayan juga dilibatkan dengan menggunakan kapal nelayan. 

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya