Walikota Makassar Bakal Beri Reward ke Pengusaha Mall Jika Sudah Vaksin Keselurahan


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Tidak seperti aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV sebelumnya di Kota Makassar. Kini, Pemerintah Kota Makassar kembali memperpanjang PPKM Level IV hingga 4 September 2021 dengan melonggarkan pusat perbelanjaan (mall).

"Saya bersama Forkopimda Kota Makassar melakukan diskusi bersama pengusaha mall di Kota Makassar. Meski belum menerima surat edaran baru dari pusat tapi sudah ada tanda pusat perbelanjaan, bisa kembali beraktifitas dengan kapasitas maksimal 25 persen," ungkap Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Selasa (24/08/2021).

Sekalipun ada kelonggaran, menurut Danny ia akan menegaskan ke pihak pengusaha untuk bekerjasama untuk manaati protokol kesehatan. Selain itu, vaksin bukan syarat masuk pusat perbelanjaan seperti Mal, namun keharusan bagi warga untuk melakukan vaksin.

"Saya meminta adanya kolaborasi yang baik dari pihak pengusaha mall untuk peduli dan bersama-sama memerangi virus covid-19 di Makassar. Jika pusat perbelanjaan/mall mampu menjaga mobilitas pengunjung maka sama halnya membantu pemerintah," jelasnya.

Selain itu, telah dilakukan antisipasi seelumnya dibeberapa mall untuk mencegah kerumunan. "Kita semua tentu sudah rindu mall. Pengusaha tentu juga rindu berjualan. Makanya peduliki’ salamaki’. Atur mobilitas keluar masuk pengunjung dan pastikan patuh prokes. Jika ada yang teledor,bukan pengunjungnya yang kena sanksi tapi pihak pengelola mall," bebernya.

Jika nanti ada pihak pengusaha mall yang menaati Prokes dan telah melakukan vaksin maka pihak pemerintah kota makassar akan memberikan bentuk apresiasi telah mendukung pemerintah kota Makassar.

"Saya akan berikan penghargaan bagi pelaku usaha mall yang telah memastikan semua karyawannya termasuk tenant di dalamnya telah di vaksin. Pajak Bumi Bangunannya akan kami ringankan," tutupnya.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya