Terhambat Pengadaan Kontainer, Alat GeNose Belum Bisa Digunakan di Makassar


sulsel.hallobanua.com, Makassar- Terhambat pengadaan kontainer untuk melakukan tracing bagi pasien Covid-19 di Kota Makassar. Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menginstruksikan Sekertaris Daerah segera merampungkan.

"Belum bisa karena kontainernya belum ada, makanya saya sudah perintahkan Pak Sekda Pimpin sendiri bagaimana kontainer bisa selesai segera agar bisa digunakan tim satgas hunter dilapangan," ungkapnya, Jumat (06/08/2021).

Lanjutnya bahwa anggaran yang digelontorkan untuk pengadaan kontainer alat genose ditaksir mencapai Rp100 juta per unit yang rencananya akan ditempatkan di 153 kelurahan di Kota Makassar.

Sejauh ini Pemerintah Kota Makassar masih menggunakan alat swab antigen dan PCR untuk melakukan tracing ke rumah-rumah warga. Alat Genose sendiri digunakan sebagai alat untuk melakukan tracing bagi warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19.

"Genose belum bisa digunakan karena masih menunggu kontainer. Masalahnya belum ada kontainer dan itu posisi alatnya itu harus kondisi dingin, tidak berbau itu yang harus dipastikan," jelasnya.

Namun untuk memastikan kapan genose mulai digunakan di Makassar dirinya sudah meminta Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muhammad Ansar segera merampungkan pengadaan kontainer.

"Tinggal saya tunggu kabar pak Sekda kapan dirampungkan dan barang itu datang . Karena kita juga mau segera disebaar di Kelurahan," tutupnya.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya