Ratusan Warga Makassar Terjaring Petugas, Ada Hasil Positif


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Memaksimalkan pelaksanaan program swab on the road sebagai upaya mempercepat testing atau pelacakan orang-orang terpapar Covid-19. Ratusan warga pengendara terjaring dalam penyekatan di Kota Makassar yang menunjukkan hasil positif covid-19.

"Tim akan melakukan patroli secara acak,warga yang tidak bisa menunjukkan kartu vaksin dan tidak taat protokol kesehatan kita lakukan tes swab dan beberapa menunjukkan hasil positif, yang kemudian tim tindaklanjut," ungkap Kepala bidang Lalu Lintas Dishub Makassar sebagai penanggungjawab lapangan, Syafran, Minggu (15/08/2021).

Selain itu, sebelumnya telah ditemukan sekitar 15 orang reaktif dari hasil pemeriksaan di dua posko yakni Jalan Perintis Kemerdekaan (Sudiang) dan Jalan Sultan Alauddin (batas Makassar-Gowa).

"Ada 15 yang reaktif dan untuk posko Sudiang, yang dites antigen 100 orang yang positif diserahkan untuk ditindaklanjut ke tracing/pelacakan oleh Tim Detektor sesuai alamat KTP," katanya

Diketahui penyekatan melalui testing on the road ini menyasar masyarakat pengguna jalan, berlangsung di empat titik hingga masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berakhir, 23 Agustus mendatang.

Dua titik penyekatan lainnnya, di Jalan Penghibur (depan Hotel Arya Duta) dan Jalan Aroepala-Hertasning (batas Makassar-Gowa).

"Sebaiknya kalau memang tidak terlalu penting, tidak usah keluar rumah. Perbanyak aktivitas di rumah saja. Tetap jaga prokes memakai masker saat berkendara dan hindari kerumunan," tuturnya.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya