Ratusan Pasien Covid Telah Jalani Isolasi Apung Terpadu


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Secara resmi pemerintah Kota Makassar meresmikan pengoperasian Isolasi Apung Terpadu untuk digunakan pasien Covid-19 di Makassar. Tiga pekan melakukan persiapan kini jumlah pasien yang di isolasi diatas kapal mencapai 100 orang lebih.

Menurut Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pengoperasian telah dilakukan, bahkan beberapa pasien yang telah diterima sebelumnya telah menjalani pengobatan dan telah dinyatakan sembuh.

"Terpenting itu kemarin kita sudah tampung 100 lebih, dan ada beberapa juga yang sudah sembuh. Sampai yang lain juga menyusul naik untuk diisloasi semua kita sudah lakukan simulasinya dan pengobatan juga berlaku 7 sampai 14 hari," ungkapnya di Dermaga Hatta Makassar, Senin (02/08/2021).

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo turut hadir bersama Walikota Makassar Ir. Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi untuk melakukan penandatanganan kerjasama pengoperasian Isolasi Apung Terpadu.

Diketahui, Agenda ini adalah Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kementerian Perhubungan RI dengan Pemerintah Kota Makassar dan PT Pelni (Persero) tentang Penyelenggaraan Tempat Isolasi Apung Terpadu terhadap Penanganan Pasien dengan Kasus Konfrmasi tanpa Gejala/Asomptomatik Covid-19 KM. Umsini.

"Kegiatan pertama Recovery, pemulihan ini fungsinya teman-teman IDI. Yang kedua, training motivasi, bukan sekedar sembuh, tetapi mereka akan diberikan motivasi oleh motivator ulung di kota makassar, termasuk ustadz, akademisi, praktisi, karena materinya sudah disusun para content creator." jelasnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan konsep kegiatan Sport and recreation. "Dengan ini imun akan meningkat kami akan menyiapkan 100 pancing, dan menyiapkan senam paru-paru."tuturnya.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya