Ratusan Aset Pemkot Makassar Hilang, Pemkot Mulai Bergerak


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar membeberkan 300 lebih kendaraan dinas yang masih digunakan pejabat sebelumnya dan 700 lebih aset prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU) belum diserahkan ke Pemkot Makassar.

Menurut Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Nirman Mungkasa mengatakan data yang laporkan BPKAD Kota Makassar ada aset pemerintah yang belum dikembalikan pengembang termaksud kendaraan dinas dan aset prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU) belum diserahkan.

"Tahun ini masih dalam proses semua, 8 pengembang ini yang mau diserahkan detailnya saya tidak tahu. Laporan asetnya banyak sekali yang belum dikembalikan, mungkin sekitar 300 kalau randis, inikan banyak sekali," ungkapnya, Senin (30/08/2021).

Lanjutnya bahwa segala upaya untuk penyelamatan aset teelah dilakukan, hanya saja ada beberapa kendala yang ditemui dilapangan sehingga pelaksanaan untuk pengembalian aset menjadi terhalang. 

"Ada data yang sudah tidak ada pengembangnya. Tapi kami usahakan yang masih aktif untuk menyerahkan ke pemerintah kota. Kita sudah upayakan untuk ambil cuman, terkendala dari administrasi kan, ada kelengkapan itu yang harus kami pikirkan kedepan bagaimana." jelasnya. 

Oleh karena itu upaya mengambil alih kembali aset pemkot belum seluruhnya terlaksana. "Karena memang tugas kami menyelesaikan itu cuman ada beberapa kendala-kendala yang kami dapatkan, namun kita akan segera atasi ini," ujarnya.

Jumlah saat ini ada  sekitar 40 PSU lebih telah diserahkan pengembang ke Pemkot Makassar. Tahun ini ada 8 PSU yang diserahkan ke Pemkot Makassar. "Kedepan ada 5 yang akan siap tinggal waktu launchingnya saja untuk penyerahannya, ini masih dalam proses juga," tuturnya.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya