Perpanjang PPKM Level IV di Makassar, Walikota Massifkan Kegiatan Vaksin


sulsel.hallobanua.com, Makassar- Sesuai intruksi Pemerintah Pusat tentang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Pemerintah Kota Makassar kembali mengenjot realisasi vaksin bagi warga Kota Makassar.

Menurut Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan perpanjangan PPKM harus dimaksimalkan dengan gencar melakukan vaksinasi massal serentak di 6 kelurahan per hari.

"Selama kita masih memperpanjang PPKM ini. Kita harus kerja keras untuk mengejar target vaksin, demi terciptanya herd immunity dengan jumlah warga yang sudah divaksin sebanyak 70 persen dari total populasi," ungkapnya, Selasa (10/08/2021).

Lanjutnya bahwa berdasarkan laporan yang masuk ke Kemenkes RI, jumlah warga Makassar yang telah mendapat vaksinasi Covid-19 sebanyak 453.220 orang.

Selain itu, selama perpanjangan PPKM beberapa aktivitas masyarakat sedikit dilonggarkan. Seperti masjid kembali bisa digunakan dengan jumlah jemaah maksimal 30 orang. Sedangkan Gereja, vihara, klenteng, pura serta tempat ibadah lainnya batasnya 25 persen atau maksimal 30 orang.

"Pelanggaran terhadap pengaturan yang dimaksud dalam surat edaran ini, akan diberikan sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," tuturnya.

Semua larangan dalam surat edaran tersebut akan diawasi oleh Tim Satuan Tugas Covid-19 di wilayah masing-masing yang dipimpin oleh camat dan lurah. Hal itu untuk memaksimalkan pemetaan titik-titik potensi keramaian di wilayah mereka.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya