Penyekatan Diperbatasan Makassar, Banyak Warga Ditemukan Reaktif


Sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Memaksimalkan penangan Covid-19 di Kota Makassar. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai melakukan penyekatan testing on the road terhadap pengguna jalan di Kota Makassar selama 12 hari diare perbatasan Kota Makassar.

Menurut Kepala bidang Lalu Lintas Dishub Makassar sebagai penanggungjawab lapangan, Syafran megatakan penyekatan ini dilakukan selama 12 hari mulai tanggal 12-23 Agustus 2021 mulai pukul 08.00-18.00 wita. Warga melintas yang tidak dapat menyerahkan kartu vaksin akan dilakukan tindakan swab.

"Mulai hari ini sampai 12 hari kedepan kita lakukan penyekatan. Titik pertama di Jalan Perintis depan Perum Citra/Komp BPS Sudiang, titik kedua di Jalan Penghibur depan Arya Duta, kemudian di aroepala Jalan Hertasning dan Jalan St Alauddin depan Polsek," ungkapnya, Kamis (12/8/2021).

Berdasaarkan hasil dilapangan selama dilakukan penyekatan dibeberapa titik ditemukan sejumlah kendaraan yang telah diberhentikan dan dilakukan tes swab di pos Malengkeri Jalan Alauddin sebanyak 50 kendaraan dan sudah ada 3 orang yang dinyatakan reaktif.

"Hasil pemantauan tdi di pos Malengkeri ini sekitar 50 kendaraan yang sudah dihentikan. Ada 3 kendaraan yang ditindaklanjuti karena hasil swabnya itu reaktif, itu tindaklanjutnya kita mengarahkan ke puskesmas berdasarkan data KTP-nya,"katanya.

Hal tersebut dilakukan, dengan pertimbangan agar masyarakat agar di rumah saja tidak bepergian agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan penyebarannya.

"Kita punya aplikasi lacak gunanya untuk tracing ditempat asal warga yang kami dapati reaktif dan kami akan sesuai KTP nanti tim detektor tingkat kecamatan dan kelurahan yang tindaklanjuti,” jelasnya.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya