Pemkot Makassar Arahkan Satgas Gencar Tracing Warga Makassar


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Tidak hanya meningkatkan pelayanan untuk masyarakat yang menjalni isolasi di di Kapal Umsini. Pemerintah Kota Makassar juga menyebar tim detektor dimasing-masing RT/RW di Makassar untuk menginformasikan layanan isolasi bagi warga yang positif Covid-19.

Menurut Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan tracing gencar telah dilakukan di 15 kecamatan untuk mengetahui mobilitas masyarakat dan data warga yang terpapar. Olehnya itu, bukan hanya Tim Satgas Hunter yang diturunkan melainkan juga Tim Detektor.

"Lebih baik SDM kita yang sudah dibentuk seperti Tim Hunter dan Tim Detektorini kita massifkan untuk beritahu warga untuk isolasi Apung dan biaya yang ada digunakan untuk melakukan pencarian kasus," ungkapnya, Senin (09/08/2021).

Lanjut Danny sapaan akrabnya bahwa sudah ada 900 lebih  posko yang telah dibentuk pada setiap RT RW di kelurahan di 15 kecamatan se Kota Makassar yang nantinya akan mendapatkan traning terkait penanganan dan cara mengedukasi warga untuk menjalani isolasi mandiri. 

"Sudah ada tim yang akan memberikan training langsung kepada para detektor terkait isolasi mandiri secara virtual. Arahannya langsung dari IDI Makassar, jika terkonfirmasi Covid-19, lansung kita bahwa di isolasi apung," jelasnya.

Tugas yang harus dilakukan tim detektor kepada masyarakat adalah memberitahu soal fasilitas apa yang disiapkan pemerintah. Sebab status OTG yang akan dirawat di KM Umsini mulai berusia 20-40 tahun, sementara yang berusia di atas 40 tahun akan digiring ke Asrama Haji Makassar untuk isolasi.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya