Pemkot Makassar Adakan Upacara 17 Agustus di Lapangan Karebosi

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Merayakan hari kemerdekaan HUT RI ke 76 pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berencana menggelar pelaksanaan upacara di Lapangan Karebosi.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muhammad Ansar mengatakan pelaksanaan upcara hari kemerdekaan Indonesia ke 76 tahun. Pemkot telah menerima surat edaran dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan upacara 17 Agustus 2021.

"Pelaksanaan upacara hari kemerdekaan kami sudah ada surat edaran yang kita terima dari pemerintah pusat. Berdasarkan surat itu, kita upacara di Karebosi, kalau tahun lalu itu di kantor balaikota saja," ungkapnya di kantor Balaikota Makassar, Rabu (04/08/2021).

Lanjutnya bahwa berbeda dengan pelaksanaan ditahun 2020, jumlah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tahun 2021 akan diisi dengan formasi lengkap.

"Sudah seperti biasa kayak tahun-tahun sebelumnya, memang kalau tahun 2020 kemarin itu cuman 3 penggerek bendera. Untuk kali ini lengkap 17-8-45 lengkap," Jelasnya.

Akan tetapi seleksi Paskibraka tetap ditiadakan tahun ini. Sehingga pasukan yang akan bertugas adalah paskibraka pada tahun 2019. "Tidak ada seleksinya, kita cuma pakai kemarin saja, tidak ada seleksi Paskibraka," ujarnya.

Selain itu, jumlah peserta upacara akan dibatasi maksimal 40 orang termasuk tamu undangan. Tidak hanya itu, mengingat kondisi kota Makassar, proses upacara 17 an Kota Makassar ini nantinya dapat disaksikan secara virtual.

"Kita semua tahu bagaimana kondisi PPKM dan penularan virus ini jadi tidak semua SKPD kita ikuti. SKPD lain bisa di lihat melalui virtual begitupun masyarakat Makassar," tuturnya. 

Dhita Anggraeni/Syawal

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya