Gunakan Dana Investasi, Walikota Makassar Pastikan Bangun New Balaikota di 2022


sulsel.hallobanua.com, Makassar- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar merancang untuk melanjutkan proyek pembangunan New Balaikota menggunakan anggaran investasi di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) di tahun 2022 mendatang.

Menurut Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan dulunya pembangunan tersebut sempat tertunda. Dimana mekanisme pembangunan New Balaikota Makassar berasal dari pembiayaan bangunan menggunakan skema kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

"Kita bakal tetap lanjutkan nanti mulai 2022 kita bangun, jadi kita tidak gunakan anggaran negara itu investasi bukan pinjaman beda investasi dengan pinjaman," 
ungkapnya, Selasa (03/08/2021).

Lanjutnya bahwa pihak CPI bersama Pemerintah Kota Makassar telah melakukan MoU untuk membangun New Balaikota di atas lahan fasum-fasos CPI seluas 3,3 hektar.

"Sudah ada perjanjianya itu, sudah didaftar, kita kan terencana. Jadi soal anggarannya berapa nanti alokasi anggaran yang tersedia di 2022 kita akan carikan itu," ujarnya.

Sebelumnya pembangunan tersebut tersendat dikarenakan Pj Wali Kota Makassar sebelumnya, Iqbal Suhaeb mencabut MoU Pemkot Makassar dengan CPI dan menyerahkan proyek itu ke Pemprov Sulsel. 

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya