Dewan Makassar Minta Disdik Evaluasi Kurikum Pendidikan di Makassar


sulsel.hallobanua.com, Makassar- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar bakal meminta kepada Dinas Pendidikan Kota Makassar agar mengevaluasi kurikulum pendidikan agama dan juga pendidikan moral.

Menurut Anggota DPRD Makassar, Muchlis Misbah mengatakan pendidikan di Kota Makassar masih berjalan secara daring, membentuk karakter pendidikan anak-anak melalui pembenahan kurikulum perlu dilakukan Dinas Pendidikan Kota Makassar.

"Pendidikan merupakan faktor utama dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kota Makassar. Nanti saya akan usulkan dalam RPJMD kota Makassar untuk mebenahi kurikulum anak sekolah, utamanya pendidikan agama dan pendidikan moral yang kurang," ungkapnya di Gedung DPRD Makassar, Kami (12/08/2021).

Lanjutnya bahwa prihatin melihat pembelajaran dan metode pendidikan selama masa pandemi yang diberikan ke anak didik yang mulai kekurangan moral. Maka dari itu, pihak legislatif berupaya memberikan upaya memberikan saran kepada pemerintah.

"Kita tidak mau krisis yang sekarang berdampak kepada mutu pendidikan kita. Makaya nanti kita usulkan untuk lebih berperan aktif dalam metode pembelajaran," katanya.

Selain itu, orang tua harus menjadi guru utama sebagai anak-anaknya, maka perlu dipandang orangtua dan guru disekolah berperan aktif untuk membuat anak didik sekolah nyaman dalam belajar selama masa pandemi.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya