Dewan Ingat Penyaluran Bantuan PPKM Harus Tepat Sasaran


sulsel.hallobanua.com, Makassar- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar ingatkan tidak ada lagi pendataan yang salah saat penerimaan paket sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menurut Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir mengatakan pemerintah harus memiliki beberapa kriteria termasuk yang bukan penerima bantuan. Sebab dalam kondisi saat ini, tindakan yang dilakukan oleh Pemkot Makassar dalam pembagian paket sembako sudah benar.

"Kita sudah terjun ke warga dan keluhannya itu soal pendataan bantuan yang kadang tidak tepat sasaran. Untuk itu, saya mohon agar pelaksana pendataan masyarakt tidak mampu atau terdampak agar betul-betul dilakukan, berintegritas dan berdedikasi," ujarnya, Kamis (05/08/2021).

Lanjut Legislator Fraksi Partai Golkar menggungkapkan tindakan untuk memberikan bantuan dan mendata sebaik mungkin adalah sikap kehati-hatian Pemkot Makassar dalam pendistribusian bantuan ke masyarakat.

"Saya pikir jangan ada kejadian seperti kemarin. Pemkot harus betul-betul profesional didalam pembagian dan penggadaan. Warga juga saya mohon kesabarannya. Insya’ Allah akan segera terdistribusi bansos Pemkot tersebut," jelasnya.

Bahkan dirinya mengingatkan, pendataan penerima paket sembako itu harus tepat sasaran. Menurutnya, harus diserahkan kepada warga Makassar yang terdampak PPKM ini.

Sebelumnya, melalui Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Pemkot Makassar mempersiapkan 100 ribu paket sembako untuk warga yang terdampak dari pembatas kegiatan yang dilakukan pemerintah.

Namun pembagian paket sembako dari Pemkot Makassar memang belum dibagikan kepada warga terdampak PPKM. Sebab masih melakukan validasi data.

"Secepatnya setelah validasi data warga dikelurahan. Karena masih validasi data, selesai itu pasti dibagikan ke rt rw baru ke warga," tuturnya.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya