Dewan Dorong Penerimaan CPNS 2021 Untuk Guru di Pulau

sulsel.hallobanua.com, Makassar- Kelayakan dunia pendidikan di daaerah kepulauan di Kota Makassar masih terpinggirkan, bahkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kualitas tenaga pendidik di daerah kepulauan masih jauh dari kata layak.

Olehnya itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Al Hidayat Samsu mendorong pada penerimaan CPNS 2021 Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar lebih mempertimbangkan tenaga pendidik yang ada di kepulauan.

"Kita melihat kurang sekali guru yang ada dipulau, apalagi statusnya ASN bisa dihitung jari. Kita tidak boleh tutup maka melihat bagaimana pendidikan di pulau, apalagi ini masih wilayah kota Makassar," ungkapnya di Gedung DPRD Makassar, Selasa (03/08/2021).

Lanjutnya bahwa kebanyakan tenaga pendidik yag ada dipulau belum terjamin kesejahteraannya sehingga kebanyakan mengundurkan diri. Kepulauan setidaknya masih membutuhkan 50 tenaga pendidik untuk membuat kualitas pendidikan sekolah kepulauan bisa lebih baik.

Begitupun yang dikatakan Sekertaris Komisi D DPRD Kota Makassar, Sahruddin Said mengakui jika tenaga pendidik dan kualaitas pendidikan di kepulauan belum mampu diselesaikan oleh Pemkot Makassar.

"Kita tidak boleh kesampingkan ini kualitas pendidikan dipulau, karena tidak hanya dari segi sarana prasarana saja tapi banyak keinginan guru yang ditempatkan disana tidak mau menetap mengajar, apalagi online sekarang susah siswanya," jelasnya.

Dirinya mendorong Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar untuk mengedepankan penerimaan CPNS tahun ini untuk penerimaan guru untuk dipulau.

"Perlu saya kira mempertimbangkan penerimaan tahun ini untuk guru di pulau, nanti kita sampaikan juga ke Pemkot," tuturnya.

Dhita Anggraeni/Syawal

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya