110 Rumah Terbakar, Walikota Makassar Kerahkan OPD Beri Bantuan


sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Menjadi bencana pertama di Kota Makassar dimana ada 400 orang yang menjadi korban kebakaran yang menghanguskan 110 rumah milik warga di Jalan Muh Tahir, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate Makassar, Rabu (11/8/2021) kemarin. Bantuan langsung dikerahkan Pemerintah Kota Makassar lewat perintah Wali Kota Makassar.

"Saya meminta seluruh OPD terkait untuk segera membantu masyarakat yang terkena musibah kebakaran ini. Ini adalah kebakaran terbesar di Makassar beberapa bulan terakhir ini," ungkap Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Kamis (12/08/2021).

Lanjutnya bahwa korban kebakaran merupakan warga di Kampung Lepping lorong 1,2,dan 3, Jalan Muh Tahir. Sehingga jika ditotal ada 400 orang yang huni dari 143 kepala keluarga dengan total 110 rumah.

"Semoga ke depan kita bisa meningkatkan kewaspadaan di rumah apalagi sekarang sudah masuk musim kemarau dimana angin bertiup cukup kencang. Saya ingin memastikan segala keperluan korban kebakaran tercukupi seperti bahan makanan, pakaian, kebutuhan dapur umum dan pembersihan puing-puing kebakaran bisa segera di bersihkan," jelasnya.

Ia mengaku, pasca kejadian dirinya bersama pihak terkait lainnya telah mengunjungi warga yang menjadi korban kebakaran. Kedatangannya juga membawa bantuan berupa makanan, selimut, sarung dan lainnya.

Berdasarkan informasi kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WITA. Kobaran api dengan cepat membesar dan menjalar ke bangunan lainnya. Sudah ada 22 unit armada dikerahkan ke lokasi, namun api cepat membesar dan menjalar ke bangunan lainnya karena di lokasi kejadian merupakan pemukiman padat penduduk. 

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya