Warga Mengadu Masalah PPKM, Dewan Makassar Minta SKPD Perbaiki Pelayanan


sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Banyak masyarakat yang mengadu akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Makassar sehingga situasi tidak kondusif. Mendengar aduan tersebut Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar minta SKPD tingkatkan layanan ke masyarakat.

Menurut Wakil Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengatakan ada puluhan aduan masuk terkait PPKM yang berdampak terhadap para pekerja.

"Aduan memang banyak sekali utamanya ini pekerja dari sektor usaha perdagangan dan perhotelan. Tapi kita minta dengan aduan ini pelayanan dinas di pemkot tetap layani dan tampung keluhannya yang sekiranya bisa ditindaki, silahkan bantu," ungkapnya diruang Komisi DPRD Makassar, Jumat (23/07/2021).

Selain itu, Legislator Fraksi Demokrat Makassar ini meminta seluruh sektor usaha bisa lebih beradaptasi dengan situasi saat ini. Hingga masalah Covid-19 bisa ditangani secepatnya.

"Kita tahu betul kegelisahan warga, apalagi PPKM ini salah satu dari sekian banyak cara untuk memutus rantai penyebaran Corona Virus, hampir semua terdampak dengan PPKM ini," ucapnya.

Dirinya juga meminta dinas terkait bisa lebih maksimal dalam bekerja. PPKM, kata dia, tidak sepatutnya dijadikan alasan untuk menurunkan kualitas layanan, lantaran hal itu sangat dibutuhkan saat ini.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya