Warga Makassar Minta Bantuan Modal Selama Pandemi Covid-19


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Masyarakat Kelurahan Maccini Parang Kecamatan Makassar mengeluhkan buruknya drainase, rawannya tindak kriminal terjadi dilingkungannya dan bantuan modal ditengah buruknya kondisi ekonomi warga selama pandemi.  

Hal tersebut disampaikan Warga Maccini Tengah RT 01 RW 2, Nur Alam mengatakaan setiap tahun warga meminta pemerintah kota untuk melakukan penggalian drainase, penambahan CCTV di lorong warga dan modal usaha untuk warga selama pandemi. 

"Kami minta kepada anggota dewan selaku wakil kami, untuk sampaikan ke pemerintah keluhan kami. Selama pandemi ini kami betul-betul butuh bantuan dan keamanan kami juga terancam,"ungkapnya di Jalan Maccini Tengah Lr IV RW 01, Selasa (13/07/2021).

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Makassar, H Muhclis Misbah berjanji bakal masukkan keluhan warga di Program Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) untuk ditindaklanjuti Pemerintah Kota Makassar.

"Saya bisa sampaikan ke warga dapil ku semua. Kami turun pada reses ini, semua masukan warga akan dicatat dan diusulakan dalam Program Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). Nanti Pemkot Makassar, melihat usulan dewan yang mana menjadi skala prioritas, untuk dimasukka dalam anggaran," bebernya.

Sementara itu, Didampingi Babinsa dan Lurah Maccini Parang, Manggala Putra Andi Beso menuturkan segala kendala dan masalah yang dihadapi warga di kelurahannya bisa disampaikan langsung di kelurahan sehingga segera ditindaklanjuti.

"Kita mendengar aspirasi warga tadi, jadi tiap ada warga yang mengeluhkan terkait apapun pasti kita tindaklanjuti. Kita juga tetap optimalkan seluruh keluhan warga untuk ditagani dengan cepat," tuturnya.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya