Warga Keluhkan Masalah Kesehatan di Dewan Saat Reses


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Ditengah keresahan masyarakat terkait kebijakan pandemi Covid-19 di Kota Makassar. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar saat melakukan reses diserbu pertanyaan soal kesehatan dan pendidikan di Kota Makassar.

Seperti hal yang ditemui Anggota DPRD Makassar, Al Hidayat Samsu mengatakan saat melakukan Reses warga menyampaikan minimnya penyuluhan kesehatan ke warga dan tidak adanya bantuan kesehatan yang diberikan.

"Setelah walikota melaunching satgas kemarin, ada beberapa yang menjadi keluhan utama masyarakat adalah masalah kesehatan dan bagaimana penyuluhan kesehatan warga. Ada juga soal sarana prasarana pendidikan dan intensif guru" ungkapnya saat serap aspirasi warga terkait kesehatan di jalan Perdos Unhas Blok Ai/12 Tamalanrea Makassar, Senin (12/7).

Namun terkait hal tersebut menurut Anggota Dapil III meliputi Tamalanrea dan Biringkanaya ini mengaku akan mengatasi permasalahan itu dan akan meneruskan langsung ke pemerintah kota Makassar "Mengenai soal kesehatan dan pendidikan itu. Sudah kami masukkan anggarannya, karena memang untuk pendidikan dan kesehatan itu yang paling saya perjuangkan, mudah-mudahan tahun ini terealisasi," bebernya.

Begitupun permasalahan BPJS dan Kartu KIS di masa pandemi COVID-19 masih mendominasi di kegiatan Reses, H Hasanuddin Leo (H2L) di kelurahan Kampung Buyung jalan Nusa Indah RT 04 RW 03.

Anggota Dapil V meliputi Mamakang, Mariso dan Tamalate mengaku akan langsung menindaklanjuti permasalahan tersebut, terlebih lagi hal tersebut menyakut warganya yang kurang mampu sedangkan lagi membutuhkan bantuan.

"Kan Kasian ini kalau ada keluarga yang ingin berobat untuk Covid sedangkan terhalang persoalan data yang salah anatara BPJS dengan KIS. Saya mita tadi ke kepala bidang Dinsos untuk membantu mengatasi persoalan wargaku ini," bebernya.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya