Walikota Makassar Dukung KPU Laksanakan Program KP3 di Kelurahan dan Kecamatan


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Mendukung program Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan (KP3) di Kota Makassar. Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Makassar lakukan  menandatangani nota kesepahaman (Mou).

Menurut Komisioner KPU Kota Makassar, Endang Sari mengatakan koordinasi yang dilakukan ke Walikota Makassar dalam rangka meminta usulan terkait kelurahan dan kecamatan yang bisa ikut program KP3. Dimana kegiatan Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan yang akan digelar di tingkat kecamatan hingga kelurahan.

"Karena program ini akan diadakan di kelurahan dan kecamatan yang ada di Kota Makassar makanya kita meminta koordinasi pak Walikota Makassar. Karena program KP3 itu program yang sudah dicanangkan oleh KPU RI dan kami diminta untuk memilih kelurahan percontoan untuk Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan," ungkapnya, Selasa (6/7).

Lanjutnya bahwa Bantuan pemerintah kota Makassar diperlukan untuk memediasi  pertemuan anatara KPU dengan warga. 

Sementara itu, Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto mengapresiasi kinerja KPU Kota Makassar, terlebih lagi dengan adanya program yang akan dilaksanakan. Dirinya akan mengarahkan kepada kelurahan dan kecamatan untuk mendukung program tersebut.

"Beberapa ide-ide dari KPU dikerjasamakan dengan program-program pemerintah Kota Makassar, seperti program Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan. Kami akan dukung dan mengarahkan ke kelurahan dan kecamatan," jelasnya.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya