Walikota Makassar Berikan Bantuan Sebanyak 68.030 KPM


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar Rapat Koordinasi terkait Bantuan Sosial Lingkup Pemerintah Kota Makassar. Diluar bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemkot Makassar menyediakan bantuan menggunakan anggaran melalui Belanja Tidak Terduga (BTT) pada APBD Makassar.

Menurut Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan ada 100 ribu paket sembako untuk dibagikan ke warga. Bantuan itu akan diberikan berdasarkan instruksi Kementerian Dalam Negeri ke pemerintah daerah untuk menyiapkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV.

"Kita sudah berikan Bulog titik-titik mana saja yang akan menerima bantuan ini. Karena sesuai perintah Kemendagri bahwa pemerintah daerah juga harus menyiapkan lewat APBD-nya, lewat BTT-nya sendiri," ungkapnya lewat virtual zoom, Selasa (27/07/2021).

Hadir dalam rapat tersebut para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kota Makassar, para Master Recover Kota Makassar, serta para unsur Tripika, para Camat, para Lurah, Tim Makassar Recover, serta Tim Isolasi Apung Terpadu.

"Saya tak ingin membiarkan warga kota Makassar menghadapi situasi krusial di masa pandemi dengan sendiri. Jadi nanti kami akan distribusikan bantuan ini untuk warga," ujarnya.

Sementara itu, Kemensos RI memberikan deadline pemerintah daerah segera mengalokasikan bansos paling lambat hingga 31 Juli 2021. Pimpinan Cabang Perum Bulog Makassar, Harisun mengaku ada sebanyak 68.030 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) nanti yang akan dibagikan.

"Saat ini kita akan membagikan bantuan beras kepada warga dimana jatah Makassar sebesar 680 ton atau 68.030 KPM yang harus terbagi hingga akhir bulan Juli,"bebernya.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya