Wakil Walikota Makassar Minta Guru Kreatif Ajarkan Siswa Secara Virtual

sulsel.hallobanua.com, Makassar -  Kota Makassar memastikan tahun pelajaran tahun 2020/2021 ini belum dapat melakukan pembelajaran tatap muka. Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi berharap guru bisa mengambil peran untuk menyajikan pembelajaran virtual yang menyenangkan siswa-siswi di Kota Makassar.

"Kita belum bisa menyelenggaran sekolah tatap muka saat ini menginggat status Covid-19 di Makassar. Tapi guru kita minta tetap laksanakan tugas, untuk ajarkan siswa-siswa mengikuti pembelajaran dengan baik dan tak lupa memperhatikan protokol kesehatan," ungkapnya di Jalan Amirullah, Rabu (14/07/2021).

Lanjutnya bahwa walau saat ini pembelajaran masih melalui virtual. Dirinya berharap agar siswa-siswi bisa menyimak dan memahami pembelajaran. Dimana, di era pandemi ini tidak hanya lewat kelas saja bisa memperoleh ilmu. 

"Anak-anak kita ini bisa menambah pengetahuan lewat koran, tv dan media sosia;. Besar harapan saya, untuk anak-anakku sekalian untuk para guru untuk mengajarkan kepada murid untuk memperlihatkan perbedaan antara hoax dan berita yang benar adanya," jelasnya.

Sebab menurutnya mengajarkan ke siswa-siswi soal membedakan hoax atau tidak dan soal masa lalu sejarah agar para murid bisa menghargai sejarah sejak dini. 

"Penting kita ajarkan ke siswa di sistem sekolah virtual ini bagaimana pengenalan berita bohong, soal sejarah dan seni lainnya agar belajar tetap mengasikkan bagi siswa-siswi," tutupnya. 

Dhita Anggraeni/Syawal

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya