Tunggu Lelang Jabatan, Walikota Makassar Bakal Lakukan Resetting Pejabatnya


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar bakal melakukan resetting untuk melakukan evaluasi dan mutasi pejabat eselon III termasuk camat. Bahkan masih ada 20 jabatan lowong dan 11 jabatan belum diisi pelaksana tugas (plt) dilingkup pemerintah Kota Makassar.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Andi Siswanta Attas mengatakan kebijakan tersebut diputuskan oleh walikota Makassar termaksud nantinya melakukan lelang jabatan. 

"Memang ada (rencana) seluruh jabatan yang saat ini diisi oleh pelaksana tugas, akan segera dilelang. Tapi kita masih tunggu belum dikasih sama pak wali nama-namanya, pasti secepatnya," ungkapnya, Rabu (28/07/2021).

Pasca pelantikan 16 pejabat eselon II hasil job fit membuat sejumlah jabatan di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali lowong. Sebelas jabatan yang belum diisi plt yakni Badan Pendapatan Daerah, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pemuda dan Olahraga.


Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perdagangan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, Inspektorat dan Satpol PP.

"Kemarin yang masih jadi plt kayak Disdik itu, harus diusulkan lagi. Kita tidak bisa menunjuk pelaksana harian, penunjukan plh berlaku jika jabatan itu memiliki pejabat defenitif tapi berhalangan sementara," tuturnya.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya