Tim Detektor Patuhi SOP, Walikota Tracing Bisa Tuntaskan Covid-19 di Makassar


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar secara resmi telah melepas 10 ribu tim detektor, 5 ribu nakes dan 306 dokter. Selama dua hari, Tim Detektor Makassar Recover telah mendeteksi laju virus covid 19 Kota Makassar dan bisa cepat memutus penyebaran Covid-19.

Menurut Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan sudah dua hari ini Tim Detektor yang tersebar di 15 kecamatan telah melakukan tracing ke warga untuk mendeteksi penyebara Covid-19 di Makassar.

"Tim detektor ini hadir untuk melakukan pengecekan kondisi warga dan menilai status wilayah masing-masing. Semua tim detektor sudah turun mendeteksi warga yang punya gelaja," ungkapnya, Minggu (11/7).

Lanjutnya bahwa ini menginggatkan agar tim tetap melakukan cek kesehatannya sesuai SOP. Ia berharap kerjasama kepada masyarakat Kota Makassar untuk menerima dengan baik kedatangan tim detektor Makassar recover agar laju virus covid 19 Kota Makassar dapat terkendali dan dapat cepat terputus penyebarannya.

"Sudah dipersiapkan dengan matang semua keperluan di lapangan dan memahami tupoksi masing-masing. Ini untuk mengecek kondisi warga dan menilai status wilayah per RT/RW," jelasnya.

"Jangan lupa untuk menjalankan tugas tetap patuh SOP dan protokol kesehatan agar virus ini bis kita tangani segera," tambahnya.

Terlebih lagi, kata Danny banyak manfaat buat warga, sebab data kesehatan bisa pantau di masa pandemi ini. "Kalau ada yang sakit atau bergejala kita bisa pantau dan tim covid hunter pasti menangani bisa dibawa ke Rumah Sakit bisa juga isolasi mandiri tergantung seberapa parah," tuturnya.

Dhita Anggraeni/Syawal

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya