Tawuran Pemuda Makassar Mulai Marak, Dewan Minta Dirikan Pos Pengamanan


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Warga mengeluhkan seringnya terjadi perang antar kelompok yang terjadi daerah utara Kota Makassar. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar bakal dirikan pos pengamanan cegah pemuda Makassar melakukan tawuran.

Menurut Anggota DPRD Makassar, Hj Andi Astiah mengatakan sudah sering laporan warga masuk mengenai maraknya perang kelompok pemuda di daerah Ujung Tanah, dan Tallo. Sehingga warga membutuhkaan pos pengamanan untuk mencegah perang kelompok pemuda di daerah tersebut.

"Aspirasi warga meminta ada pos pengamanan karena didaerah tersebut masih sering terjadi perang kelompok. Saya selaku wakil dari masyarakat Cambayya akan meneruskan keluhan itu ke pihak-pihak terkait, utamanya pengadaan itu di Pemkot Makassar,"ungkapnya di Gedung DPRD Makassar, Jumat (16/07/2021).

Selain itu, Anggota Fraksi PKS Makassar ini juga mengaku warga utamanya peemuda tidk mudah terprovokasi untuk memicu perang kelompok dan meminta orangtua memperhatikan anak-anak yang ada di kecamatan Ujung Tanah dan Tallo

"Jadi sebisa mungkin keluhan masyarakat ini bagaimn caranya kita dari pemerintahan, pihak kepolisan dll. Agar supaya perang kelompok bisa terselesaikan," tuturnya. 

Begitupun yang disampaikan, Anggota Komisi A, Rahmat Taqwa mengatakan seharusnya pemerintah kota Makassar tidak hanya peka terhadap pencengahan virus corona tapi juga perihal lainnya yang kini tak hanya menimbulkan korban luka di kalangan warga tapi juga menimbulkan keresahan. 

"Pemkot sekarang harus buka mata karena permasalahan perang kelompok di Makassar satu bulan ini sering terjadi. Ini terjadi karena pemerintah tidak hadir disitu, coba jika pemerintah hadir tangani masalah ini, maka tidak ada lagi perang kelompok," tutupnya. 

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya