Selama Sebulan Pemkot Makassar Bakal Vaksin Pelajar di Makassar

sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Rentannya anak saat ini terpapar Covid-19, olehnya itu selama sebulan Pemerintah Kota Makassar mulai melaksanakan vaksinasi massal gratis sebanyak 60 ribu lebih bagi pelajar di Kota Makassar.

Menurut Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengatakan mencegah jumlah anak yang terpapar covid-19 dilakukan vaksinasi tingkat pelajar. Hal itu dianggap sebagai cara termudah dan efisien saat sekarang. 

"Kita minta kesediaan orangtua untuk anaknya di Vaksin. Apalagi ada siswa baru, sasaran lebih mudah dicapai dan penyerapan vaksin juga lebih bagus agar anak-anak didik kita bisa terhindar dari virus," ungkapnya, Kamis (15/07/2021).

Vaksinasi massal bagi pelajar di Makassar dipusatkan di Sekolah Menengah Pertama (SMPN) Negeri 40 Jalan Aroepala Kelurahan Gunung Sari kecamatan Rappocini yang dibagi menjadi tiga tahap dalam sebulan untuk 60 ribu lebih pelajar.

"Tahap pertama itu ada 20 ribuan siswa nanti menyusul dua tahap lagi. Karena sekarang kita khususkan untuk anak usia 12 hingga 17 tahun. Karena vaksin menjadi keharusan bagi masyarakat utamanya orang tua murid, jika ini berhasil maka pembelajaran tatap muka dipastikan dapat berjalan," jelasnya.

Terhitung saat ini Makassar telah memvaksinasi 309 ribu orang di Makassar, dari target 224 ribu. Selanjutnya pemerintah Kota Makassar menargetkan yakni 1,1  juta orang Kota Makassar sudah tervaksin.

Melalui tim detektor Fatma juga akan memberikan informasi data warga yang belum divaksin maupun yang sudah di vaksin., Karena menurutnya kalau ada warga yang belum divaksin langkah proaktif harus dilakukan.

Dhita Anggraeni/Syawal

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya