Pasien Covid-19 Makassar Bisa Nikmati Sistem Spot Keliling Diatas Kapal Laut

sulsel.hallobanua.com, Makassar -  Tidak hanya berfokus pengobatan pasien Covid-19 saja diatas Kapal Apung milik PT Pelni. Tapi Pemerintah Kota Makassar baru saja menambah sistem spot keliling dan sistem sirkulasi udara bagi pasien yang di Isolasi.

Menurut Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi mengatakan akan ada banyak perbedaan ketika pasien Covid-19 di isolasi di hotel dan diatas Kapal Apung. Sebab ada beberapa sistem yang ditambah untuk memulihkan kondisi pasien dengan cepat.

"Jadi kita sudah rancang dan tinggal ditambah ini sistem spot keliling, dimana pasien bisa berwisata laut tidak seperti hotel yang ruang geraknya diatasi. Sama kita tambah sistem sirkulasi dan Hepa filter untuk menangkal virus Covid- 19," ungkapnya saat tinjau vaksin gratis di Makassar, Jumat (16/07/2021).

Bahkan Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengaku dari jumlah kamar isolasi sebanyak 804 kamar ditambah dengan kamar nakes yang jumlahnya kurang lebih 60 tenaga medis akan dilengkapi masing-masing Wifi, TV untuk edukasi di atas kapal tentang hidup sehat."

"Kalau untuk toilet, kamar kamar penumpang, restoran, serta Mushollanya masih bagus dan memadai untuk digunakan pasien. Cuman memang kita juga tambah ini sound musik untuk menemani olahraga mereka," bebernya.

Mengantisipasi jika ada pasien tiba-tiba dalam kondisi emergency diatas kapal, Satgas dan pihak Pelni telah menyiapkan kapal speed. "Sudah ada kapal emergency nanti jika ada sewaktu-waktu butuh penanganan serius. Tapi kita juga siapkan ICU darurat diatas kapal," katanya.

"Minggu depan kita akan mulai benahi SOP. Selama isolasi pasien akan mengisi waktunya istirahat itu dengan yang berguna atas kapal," tambahnya.

Dhita Anggraeni/Syawal

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya