Lagi, Walikota Makassar Bakal Perketat Pemeriksaan Kesehatan di Perbatasan

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar secara massif akan melakukan pengetatan masuk perbatasan Kota Makassar. Dalam waktu dekat Walikota Makassar akan menurun Tim Terpadu diarea perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan bakal perketat lagi pemeriksaan kesehatan pada warga yang ingin masuk ke Makassar baik itu Perbatasan Gowa-Makassar dan Maros-Makassar. 

"Kami ingin betul-betul mengatasi penyebaran virus ini dan kami tidak main-main dalam melaksanakan program Makassar Recover. Nanti saya akan turunkan tim terpadu jaga perbatasan," ungkapnya, Rabu (14/07/2021).

Sebab menurutnya tingginya angka jumlah terpapar Covid-19 yang dapat membahayakan masyarakat. Walikota Makassar bakal menurunkan tim yang terdiri Camat, Lurah, Satpol-PP, Dishub, TNI- Polri, Covid Hunter, Satgas Detektor dan Nakes untuk menjaga perbatasan.

"Kita bicarakan dulu teknisnya seperti apa, yang jelas semua yang ingin masuk ke Makassar, kami akan memeriksa kesehatan dengan swab antigen dan menunjukkan kartu vaksin. Ini demi kita semua ji, jadi bukan karena politik," jelasnya.

Selain itu, Walikota Makassar juga akan menerapkan aturan untuk para pelaku usaha yang membiarkan pengunjung tidak mengenakan masker. Sebab seyogyanya pengunjung kiranya memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

"Ini kita tekankan ke para usaha di Makassar, jadi jika ada pengunjung yang kedapatan sama petugas tidak menggunakan masker. Kita akan denda pemilik warkop dengan menghentikan sementara aktivitasnya,"tutupnya.

Dhita Anggraeni/Syawal

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya