Komisi D DPRD Makassar Sidak Fasilitas dan Obat di RSUD Daya Makassar



hallobanua.com, Makassar - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar adalah salah satu ujung tombak pelayanan kesehatan di Kota Makassar. Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Komisi D DPRD Makassar lakukan inspeksi mendadak sarana dan prasarana di RSUD Daya dalam tangani pasien Covid-19.

Menurut Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir mengatakan setelah melakukan pemanggilan untuk membicarakan pengelola RSUD Daya selama ini. Dewan ini juga memastikan sarana dan prasarana RSUD Daya dalam menangani dan mengantisipasi jika kasus Covid-19 meningkat di Makassar.

"Kita mau tahu dilapangan bagaimana RS ini penanganannya dalam keadaan darurat. Apabila lonjakan kasus Covid-19 tinggi di Makassar, kita mau RS selalu dalam keadaan siap,"ungkapnya, Jumat (2/7/2021).


Didampingi dengan anggota komisi yang lain beberapa hal dilakukan pengecekan langsung seperti kesiapan nakesnya, poli klinik, obat, termasuk keterisian tempat tidur pasien.



"Kita sudah lihat langsung, untuk saat ini RS dalam kondisi siap menghadapi keadaan darurat jika sewaktu-waktu kasus Covid-19 di Kota Makassar melonjak tajam," ujarnya.


Berdasarkan data RSUD Daya, saat ini tersedia 33 tempat tidur di RSUD Daya. Namun yang terisi hanya enam tempat tidur pasien Covid-19.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya