Harga Hewan Qurban Naik, Walikota: Sesuai Dengan Daya Beli Masyarakat Makassar


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Walikota Makassar, Moh  Ramdhan Pomanto mengaku ada peningkatan harga hewan Qurban pada Idul Adha tahun 2021. Olehnya itu, mengecek kesehatan hewan dan fasilitas penyembelian perlu diperhatikan.

"Saya bisa katakan walaupun kita dalam kondisi PPKM, tapi kemampuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Makassar sudah bagus. Karena tahun ini ada trend peningkatan harga hewan qurban, yang sebandin dengan daya beli masyarakat yang juga cukup tinggi," ungkapnya, Senin (19/7).

Bahkan sebelumnya dirinya juga sudah memastikan telah mengecek kesehatan hewan, juga melihat langsung peralatan yang di gunakan saat menyembelih di tanggal 20 Juli 2021.

"Kondisi hewan kurban di Kota Makassar ketersediaannya cukup dan kondisi sehat. Sebanding juga dengan kenaikan harga hewan qurban  di bandingkan tahun sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu, Penanggungjawab Rumah Potong Hewan Ruminansia, Drh Ridwan, menjamin semua hewan yang masuk sudah melalui proses uji dan pemeriksaan yang ketat.

Hasilnya, hanya ada 2 ekor sapi yang bermasalah. Itupun sudah ditangani dengan baik oleh tim dan para ahli peternakan.

"Pemeriksaan seluruh hewan itu dilakukan secara mendetail, mulai bagian mata karena selalu ada penyakit iritasi mata. Tapi Alhamdulillah sapi yang kami periksa ini hanya 2 ekor saja yang bermasalah. Bobot daging cukup besar dan tulang tulang yang relatif kecil. ," jelasnya.

Tidak hanya itu, semua sapi potong yang masuk merupakan sapi potong lokal yang datang dari sentra ternak di Sinjai, Bulukumba, Bantaeng dan juga sapi sisanya dari anakan Bali.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya