Dewan Wanti-Wanti Kebijakan PHK di PPKM Level IV


sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Makassar. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar mewanti-wanti tidak ada kebijakan PHK kepada para karyawan.

Menurut Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar, Nunung Dasniar mengatakan Pemerntah perlu memperhatikan nasib karyawan dan masyarakat di Kota Makassar. Apalagi, penerapan PPKM Level IV di Makassar asupan gizi masyarakat Kota Makassar perlu dijaga.

"Ada banyak pertimbangan di PPKM ini, utamanya kita tidak mau ada PHK baru lagi. Kita minta pemerintah untuk mempersiapkan opsi darurat terhadap kelangkaan bahan pangan juga," ungkapnya di gedung DPRD Makassar, Senin (26/07/2021).

Begitupun yang dikatakan Anggota Komisi A DPRD Makassar, Kasrudi meminta pemkot untuk menjaga perusahaan ataupun badan tidak untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) selama diberlakukan PPKM Level IV di Makassar.

"Pemkot Makassar perlu koordinasi dengan pelaku usaha, untuk mempertimbangkan kebijakan PHK kepada para karyawan. Jangan sampai ada PHK secara besar-besaran lagi," bebernya.

Utamanya untuk Dinas Sosial Kota Makasaar perlu memperhatikan kebutuhan masyarakat dan memperbarui data masyarakat yang berhak menerima bantuan.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya