Besok, Walikota Makassar Luncurkan Tim Detector Mengatasi Covid-19

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Jelang launching tim detector Makassar Recover dilapangan Karebosi pada hari Jumat (02/07/2021), besok. Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto rencananya melantik 10 ribu tim detector yang dibagi di 15 kecamatan.

Pelantikan tim detector juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga jumlah tim yang dilantikpun dibatasi begitupun dengan tenaga kesehatan serta tim dokter yang hadir pada saat launching.

"Saya sudah koordinasi bersama seluruh Master Makassar Recover, rencananya peluncuran detektor habis shalat jumat, kemungkinan sore habis ashar, rencananya kita gelar di lapangan Karebosi," ungkapnya di kantor Balaikota Makassar, Rabu (01/07/2021).

Lanjutnya tugas yang bakal dikerjakan tim detector adalah mengantisipasi lonjakan Covid 19 gelombang ke 3 seperti yang terjadi di pulau Jawa. Tidak hanya itu, pemerintah kota Makassar akan memantau pendatang dari luar yang akan masuk ke Makassar dengan melakukan screening di bandara maupun di pelabuhan.

"Kalau jumlah itu ada 10 ribuan, tapi cukup 1 perwakilan saja per RW, jadi sekitar seribu orang. Untuk nakesnya kan ada 5 ribu, itu perwakilan kelurahan saja, jadi hanya 153 nakes saja yang mewakili, sedangkan untuk dokternya, perwakilannya hanya 1 orang di setiap kecamatan jadi sekitar 15 orang saja," bebernya.

Selain itu, Pemerintah kota bersama POLRI dan TNI akan melakukan doble screening di pintu masuk bandara maupun pelabuhan laut, dibawah koordinasi Pemerintah Provinsi Sulsel.

Dhita Anggraeni/Syawal

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya