66 Persen Warga Makassar Belum Tervaksin, Walikota Minta Tambah Suplai di Pusat


sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Masyarakat Kota Makassar saat ini belum tervaksin berkisar sebanyak 66 persen sedangkan stok vaksin Covid-19 di Makassar habis. Pemerintah Kota Makassar menunggu suplai vaksin sebanyak 2 Juta Paket.

Menurut Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan telah mengajukan penambahan stok vaksin di Pemerintah Pusat. Walaupun, pihaknya kehabisan stok vaksin Covid-19, namun hal tersebut bisa diantisipasi.

"Sementara suplai (vaksin) kita tunggu, sambil kita menyempurnakan sistem penyaluran vaksin di masing-masing puskesmas di Kecamatan. Karena nanti ada 200 ribu vaksin yang 10 isinya, berarti ada 2 juta paket nanti insya Allah datang," ungkapnya, Rabu (28/07/2021).

Permintaan Pemkot Makassar dua kali lipat dari jumlah permintaan di tahap pertama yaitu 1 juta paket. Target saat ini, jumlah warga yang tervaksin 1,1 Juta orang dan saat ini baru 334 ribu warga yang telah melakukan vaksin.

"Kita kejar target 1,1 juta ini karena kondisinya warga yang telah divaksin baru 33,98 persen atau kurang lebih 334 ribu orang. Masih ada sekitar 66 persen lagi warga yang belum menerima vaksin," bebernya.

Lanjutnya bahwa posisi Makassar saat ini jika diranking dari seluruh kabupaten kota di Indonesia, Makassar berada diurutan ke 8 dari 514 kabupaten kota dengan posisi 33,98 persen yang sudah di vaksin.

"Semoga saja bulan depan kita bisa mencapai 1.2 juta orang yang kita vaksin. Sekarang juga antusias masyarakat yang ikut vaksin sangat tinggi sekali," tuturnya.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya