1.000 Tenaga Vaksinator Diturunkan Pemkot Makassar Kerjar Target 1,1 Juta Orang Tervaksin


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar mengejar target 1,1 juta orang penduduk warga Kota Makassar dilakukan Vaksinasi. Sebanyak 1.000 tenaga vaksinator terlatih bakal turun melakukan vaksinasi serentak di 5 kelurahan setiap hari.

Menurut Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto mengatakan hingga bulan agustus target 1,1 juta penduduk warga Kota Makassar sudah tervaksin. Sebab kondisi saat ini, jumlah warga divaksin di Makassar sebanyak 340 ribu orang, sekarang targetnya ditambah menjadi 1,1 juta orang.

"Sekarang itu, tim dari tenaga vaksinator sudah turun dilapangan, karena kita harus kerja keras untuk mengejar target 1,1 juta penduduk Makassar sudah tervaksin. Kalau perlu bulan depan target saya, jumlah warga yang sudah divaksin sebanyak 70 persen dari total populasi," ungkapnya, Rabu (21/07/2021).

Bahkan Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto sudah mengerahkan sebanyak 1.000 tenaga vaksinator terlatih yang terdiri dari 9 Puskesmas di Kota Makassar.

"Total puskesmas di Makassar itu ada sebanyak 47. Kita mulai dulu 5 kelurahan perhari dengan melibatkan nakes dari 9 Puskesmas lintas kecamatan," katanya.

Lanjutnya bahwa untuk mensukseskan program vaksin tersebut. Pemkot Makassar telah memilih peran  Satgas Detektor Program Makassar Recovery (MR) untuk mensosialisasikan hal tersebut ke masyarakat.

"Dari pada saya bentuk lagi satgas, saya telah menugaskan Satgas Detektor kemarin untuk menjadi duta vaksin dan duta masker untuk mensosialisasikan langsung ketika terjun ke masyarakat melakukan cek kesehatan. Mengajak warga untuk mau di vaksin dan mau selalu gunakan masker dimanapun," bebernya.

Berdasarkan laju peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Makassar, Pemerintah Kota Makassar dituntut segera mempercepat proses vaksinasi warganya, dengan target jumlah warga yang mendapatkan vaksin sebanyak 1,1 juta orang.

Dhita Anggraeni/Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya