10 Ribu Tim Detector MR Dilaunching, Walikota Makassar Sasar Tiap RT


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Setelah melaunching Covid-19 Hunter dan Satgas Raika. Kini secara resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar resmi melaunching tim Detector Makassar Recover (MR) demi menekan penyebaran virus corona di Kota Makassar, di lapangan Karebosi, Jumat (02/07/2021).

Menurut Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan demi mengatasi virus Covid-19 di Makassar segala cara dilakukan termaksud membentuk satgas Covid-19 di tingkat Rukun Tetangga (RT).

"Kita punya satgas raika, kita juga punya tim hunter, sekarang kita turunkan tim detector yang dimana fokusnya di RT. Sebelumnya kita fokus di kota, sekarang tidak lagi kecamatan tidak lagi kelurahan dan tidak lagi RW. Fokus kita ini per RT, tim detector bakal datangi satu persatu rumah," ungkapnya.

Langkah tersebut diambilnya, demimenekan angka penyebaran virus Covid-19 yang semakin meningkat akhir-akhir ini di Kota Makassar

"Sekarang sudah saatnya pertempuran di semua RT dan ini memang amanat negara. Agar bagaimana Covid-19 ini bisa diatasi secepat mungkin," ujarnya.


Ia menjelaskan, bahwa Tim detektor yang akan menyebar di tingkat RT di Kota Makassar, akan dilengkapi dengan Tenaga Kesehatan (Nakes), dokter hingga aparat keamanan.

"Satgas Detekor bertugas di masing-masing RT. Kita sudah launching 10 ribu Satgas Detektor, ditambah dengan satu Nakes yang mengoperasikan alat-alat kesehatan termaksud ada 306 dokter," bebernya.

Selain itu, Forkopimda atau TNI, Polri dan Satpol PP, akan menjaga dan melakukan monitoring sepanjang hari.

Dhita Anggraeni/ Syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya