Warga Kena DBD, Dewan Turun Lakukan Fogging di Manggala

sulsel.hallobanua.com, Makassar-- Mencegah maraknya penyakit Demam Berdarah (DBD) yang terjadi di Makassar. Anggota DPRD Kota Makassar Kasrudi melaksanakan kegiatan Fogging ditiga titik di Kecamatan Manggala, Rabu (23/06/2021).

"Kita menindak lanjuti aspirasi wargaku, dimana mereka meminta ada pencegahan penyakit DBD. Sebab kita tahu, memasuki musim hujan, penyakit ini sering menjangkitin warga," ungkapnya dilokasi fogging di Manggala.

Lanjutnya, tiga lokasi yang menjadi tempat pengasapan di kelurahan Biringromang sebanyak dua titik dan Kelurahan Manggala  satu titik di Kecamatan Manggala.

"Apalagi ini daerah Manggala yang kebetulan menjadi tempat pembuangan sampah akhir (TPA) di Kota Makassar. Rentan sekali warga terkena penyakit DBD ini," jelasnya.

Warga yang mendapatkan bantuan fogging tersebut menggaku senang dan terbantu, sebab beberapa warganya rentang terjangkit karena berdekatan dengan pembuangan sampah.

"Beberapa waktu belakangan ini banyak warga yang terkena DBD dan bahan sudah ada korban, jadi kami menyambut positif kegiatan ini dan kami senang," tutur warga Manggala, Hasbi Bidol.

Dhita Anggraeni/May

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya