Ratusan Keluhan Ditampung Disdik Soal Penerimaan PPDB Jalur Zonasi

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Tiap tahun titik koordinat dipersoalkan orangtua siswa, setiap dimulainya Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi di Kota Makassar.

Menurut Plt Kepala Disdik Kota Makassar, Nielma Palamba mengatakan persoalan jalur zonasi dilakukan secara online. Namun masih banyak orangtua siswa yang mengalami kendala, sehingga tumpukan aduan yang masuk di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar sudah mencapai 100 aduan.

"Kita berusaha untuk menangani setiap aduan orangtua siswa utamanya soal zonasi ini yah. Mereka mengatakan titik zonasi ini masih tidak jelas tapi kan kita tidak serta merta perbaiki. Kita lihat dulu KK-nya, ada dasarnya kita menempatkan titik koordinat," ungkapnya, Jumat (25/06/2021).

Namun katanya, secepatnya akan memperbaiki sistem tersebut, sehingga tidak ada kendala yang ditemukan lagi oleh orangtua siswa di penerimaan PPDB di Makassar.

"Secepatnya kita atasi jika ada masalah kedepannya.Kalau server sudah selesai sejak hari pertama, tinggal aplikasi," ujarnya.

Nielma mengatakan, kesalahan titik koordinat tersebut disebabkan adanya kesalahan penginputan data. Ia berharap persoalan-persoalan itu segera tertangani kedepannya. 

dhita anggraeni/may

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya