Pemkot Makassar Mulai Atur Pelaksanaan Sholat Idul Adha 2021

hallobanua.com, Makassar - Pelaksanaan Idul Adha tanggal 10 Zulhijah 1442 sebentar lagi, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto telah memerintahkan bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemerintah Kota Makassar terkait pelaksanaan sholat Idul Adha di luar masjid.

"Saat ini kita masih berada di Zona Orange pengendalian Covid-19. Saya memerintahkan kepada Kesra menuliskan surat kepada Kementerian Agama terkait pelaksanaan sholat idul adha nanti," ungkapnya usai rapat koordinasi bersama Tim Detector Makassar Recover, Rabu (30/6/2021).

Selain itu, aturan untuk pemeriksaan hewan kurban akan dilakukan oleh Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar bersama tenaga kesehatan hewan harus menerapkan protokol kesehatan dan memastikan kesehatan hewan qurban.

"Salat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1442 H/2021 M dapat diadakan di lapangan terbuka. Saya juga telah arahkan DP2 pastikan kesehatan hewan, menjamin tersedianya hewan kurban yang layak sesuai syarat sehat dan sesuai syariat islam," ujarnya.

Selanjutnya, untuk kegiatan pembagian daging hewan, ia menegaskan tetap harus sesuai prosedur protokol kesehatan dengan melakukan pembagian kupon.

"Sistem pembagian daging harus diatur. misalnya pakai kupon jangan berkerumun, yang bertanggungnjawab adalah Camat. Kalau ada kekacauan mengundang kerumunan maka tanggung jawabnya adalah camat," tuturnya. 

Dhita Anggraen/syawal

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya