Matangkan Penaganan Covid 19 di Makassar, Walikota Cek RS dan Gelar Pelatihan Genose


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar mematangkan penaganan Cvid-19 di Makassar, berbagai persiapan dilakukan mulai  menurunkan satu Operator Genose C19 masing-masing di satu Kecamatan.  Hingga melakukan pengecekan kelayakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar menangani pasien Covid-19.

Menurut Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan persiapan untuk menangani Covid-19 di Kota Makassar harus segera dilakukan. Olehnya itu pelatihan pengoperasian GeNose C19 segera dilakukan.

"Kita memilih Genose ini karena kami melihat ini menjadi alat tes pelacakan kasus atau tracing contact Covid 19 di Kota Makassar, setelah melalui serangkaian uji coba," ungkapnya saat di memantau pelatihan di Andi Jemma, Selasa, (28/06/2021).

Lanjutnya ada 306 orang petugas yang melakukan pelatihan utnuk mengoperasikan alat GeNose di 153 kelurahan di Kota Makassar."InsyaAllah 1 juli 2021, kita akan melaunching detektor covid 19. dan 2 juli semua bisa terjun ke Kelurahan, dan RT/RW," bebernya.

Rencananya Genose akan ditempatkan di center kesehatan, yaitu di kontainer masing-masing kelurahan. Begitupun ketersediaan RS Daya, dimana saat ini ada 34 tempat tidur dan hanya terisi 3 pasien kasus covid. Namun, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan RSUD Daya menyiapkan 50 tempat tidur di lantai 4. Dan di lantai 3 tersedia 10 tempat tidur.

Dhita Anggraeni/syawal
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya