Disahkan Dewan, Kini PD Parkir Berganti Status Jadi Perumda Parkir


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pendirian Perumda Parkir menjadi Perda di ruang Rapat Paripurna DPRD Makassar, Rabu (23/6) kemarin.

Menurut Juru Bicara Fraksi PKS Makassar, Hj Andi Astiah mengatakan perekonomian masyarakat makassar pesat, baik roda dua maupun roda empat. Dengan kondisi itu, pelayanan parkiran lebih baik harus dilaksanakan. 

"Perubahan status Perusahan Daerah (PD) Parkir sangat bagus dan pendirian ini sangat penting, di samping menjadi potensi, menertibkan. Karena parkir di jalan menimbulkan kemacetan," ungkapnya.

Semenatara itu, Anggota DPRD Makassar, Hj Muliati mengungkapkan apresiasi dan menyambut baik seluruh kebijakan dan keputusan sektor parkiran memang sudah sejak dulu harus diperhatika, meminimalisir kawasa-kawasan parkiran, meningkatkan PAD.

"Perda ini dapat menunjang otonom daerah, untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. Semoga dapat meningkatkan kinerja dan daya saing di kota Makassar," ujarnya.

Perda ini diharapkan menjadi kontribusi sebesar-besarnya dalam pembangunan kesejahteraan kota makassar. Tujuan lahirnya perda ini antara lain, menyelenggarakan pemanfaatan umum, memberiksn manfaat bagi perkembangan ekonomi daerah, turut serta dalam pembangunan. 

Dhita Anggraeni/May
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya