DP Sayangkan 91 Pejabat Pemkot Makassar Baru Dilantik saat Periodenya

Danny Pomanto, Wali kota Makassar saat melantik para Pejabat Fungsional lingkup Pemkot Makassar, di  Ruang Sipakatau, Senin (5/4/21).

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto baru saja melantik 91 pejabat fungsional di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Makassar, di Ruang Sipakatau, Senin (5/4/21). 

Danny Pomanto mengaku, pelantikan sangat telat dilaksanakan. Seharusnya, pelantikan pejabat fungsional dilaksanakan, saat PJ Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menjabat sebagai pimpinan tertinggi di lingkup Pemkot Makassar. 

“Seharusnya kalian ini dilantik sebelum saya menjabat. Kalau ini sampai telat, kalian yang dikorbankan. Birokrat itu harus menjaga ritme, roda jalannya birokrasi,” ujar Danny. 

Usai melantik para pejabat di lingkup Pemkot Makassar, Danny kembali mempertegas ucapannya kepada awak media. 

Wali kota yang akrab disapa DP itu mengatakan, jika seandainya dia tidak melantik 91 pejabat itu, maka nasib ke 91 pejabat itu bakal terlantar. 

"Mestinya jamannya pj mereka dilantik tapi mereka terlantar kalau saya tidak lantik hari ini besok dia tidak bisa fungsional kasihan orang-orang," jelasnya. 

"Bukan tugas saya, tapi ya apa boleh buat banyak sekali terbengkalai-terbengkalai yang ditinggalkan (oleh PJ Wali kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin)," sambungnya kemudian. 

Para pejabat fungsional yang telah dilantik, berasal dari beberapa instansi. Diantaranya: Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pertanian, Dinas Pekerjaan Umum (PU), dan PKM. 

Kendati terlambat, Danny memberikan motovasi terhadap para pejabat yang telah dilantik. Dia menengaskan, bahwa mereka bukan orang yang hampir peniun lalu kemudian ditampung. 

Wali kota dengan jargon anak lorong itu menyatakan, kalau mereka yang telah dilantik hari ini, mereka adalah orang-orang terpilih untuk membangun kota Makassar. 

"Perpanjangan waktu ini membuat semakin berkarya. Fungsional ini juga bukan untuk menjadikan kita tempat bersemayam agar tetap mendapatkan gaji,” pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, Rudy Djamaluddin menjabat sebagai PJ Wali kota Makassar selama 9 bulan. 

Selama dia memimpin kota Makassar, dia telah melantik 49 Pejabat Fungsional di lingkup Pemkot Makassar, pada (29/12/20), dan (18/1/21) lalu. Mereka yang dilantik oleh Rudy Djamaluddin, diantaranya bertugas dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, dan yang bertugas di  di bagian pengelolaan pengadaan barang dan jasa pada Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkot Makassar. 

Efrat/ Yayan

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya