Wawali Ingin Konsep Matang Buka Sekolah Tatap Muka


sulsel.hallobanua.com, Makassar - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi tak ingin asal-asalan ketika sekolah tatap muka kembali dibuka, nanti. Dirinya, berharap kepada dinas terkait untuk memikirkan konsep yang matang saat pembelajaran tatap muka dimulai.

“Mungkin diawal penerapan belajar tatap muka masih terbatas. Misal waktunya dua jam dalam sehari. Ini yang sementara kami susun konsepnya,” sebutnya, Jumat (26/3/21). 

Oleh karena itu, untuk mematangkan konsep tatap muka agar sesuai dengan disiplin protokol kesehatan, fatmawati juga minta ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintah, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan kota Makassar, dan seluruh stekholder yang terlibat.

Fatma mengatakan, rencana sekolah tatap muka di tahun ajaran baru 2021/2022 mendatang, agar konsep dan persiapannya terus dimatangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, dengan sebaik mungkin.

“Kita tidak mau asal-asalan menjalankan sekolah atau belajar tatap muka, baik negeri maupun swasta. Karena itu, konsepnya terus kami matangkan dari sekarang,” katanya. 

Fatma menuturkan, perencanaan sekolah tatap muka saat ini masih dibahas untuk difinalkan. Namun sudah ada beberapa gambaran. Seperti yang pernah disampaikan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

“Kemarin kami juga sempat berdiskusi dengan IDI Makassar. Banyak hal yang kita bahas untuk Makassar Recover. Salah satunya mengenai rencana sekolah tatap muka,” pungkasnya. 

Terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Andi Hadijah Iriani, menyatakan, guna mempercepat dibukanya kembali sekolah tatap muka, Pemkot Makassar telah melakukan vaksinasi terhadap tenaga pengajar, baik honor maupun PNS. 

Dia melanjutkan, saat ini sekiranya ada 500 guru yang telah menjalani vaksinasi. Sedangkan, untuk para siswa, Pemerintah Kota berencana, bakal melakukan tes menggunakan alat pendeteksi covid-19, yaitu GeNose. 

"500 guru yang (telah) kita vaksin. Jadi untuk anak-anak diuji coba dulu di alat pendeteksi (GeNose) diliat berapa persen. Tapi mudah-mudahan tidak ada," sebutnya.

Sebelumnya, seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberi isyarat membolehkan pemerintah Kota Makassar, untuk membuka kembali sekolah tatap muka  yang direncanakan mulai berjalan di Juli 2021 mendatang. 

Efrat/ Yayan
Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya