Vaksinasi Tetap Dilaksanakan saat Ramadhan

Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Kesehatan Kota Makassar, Andi Hadijah Iriani

sulsel.hallobanua.com, Makassar - Program vaksinasi untuk masyarakat Kota Makassar, tetap akan dijalankan saat bulan suci ramadhan, nanti. 

Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Kesehatan Kota Makassar, Andi Hadijah Iriani menyatakan, vaksinasi tetap dilaksanakan, sebab fatwa MUI sudah memberi pernyataan, bahwa vaksinasi tak akan membatalkan puasa. 

"Nggak ada masalah, sudah ada fatwa dari MUI, kalau (vaksinasi) tidak membatalkan puasa," kata dia, Kamis (25/3/21). 

Hadija bilang, masyarakat tak perlu khawatir terkait stok vaksin. Pemerintah Kota Makassar, kata dia, akan meyediakan semaksimal mungkin untuk memenuhi stok vaksin. 

"Stok dari provinsi. Kalau kurang, yah kami akan bermohon lagi, ke provinisi, lalu ke pusat," sebutnya. 

Karena stok masih bisa diupayakan, Hadija berharap, agar masyarakat kota Makassar, mau divaksin. Sebab, dengan vaksinasi, masyarakat dan pemerintah bisa menekan laju penyebaran covid-19 di kota Makassar. 

"Kita berharap semua warga kota makassar itu semua divaksinasi, berdasarkan aturan yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan," tandasnya. 

Sebagaimana diketahui, Pemerintah kota Makassar, baru saja melaunching sebuah program untuk menekan angka penyebaran covid-19, yaitu, Makassar Recover. 

Saat kegiatan itu resmi dilaksanakan pada 17 Maret 2021 kemarin, sebanyak 500 orang dengan profesi guru, telah mengikuti vaksinasi. 

"Kemarin baru 500 guru. Untuk lokasi selanjutnya, di karebosi," pungkasnya. 

Efrat/ Yayan

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya