Tujuh Warga Disambar Petir Saat Berkebun, Dua Orang Meninggal di Tempat

sulsel.hallobanua.com, Makassar – Naas dialami oleh 7 (tujuh) orang warga Desa Tamamawang Kabupaten Jeneponto, disambar petir, saat tengah menggiling jagung di areal perkebunan di Desa Berutallasa, Kecamatan Biringbulu  Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa siang (16/3/21).

Tragisnsya, dua orang meninggal di tempat, sedangkan lima korban lainnya mengalami luka cukup serius akibat disambar petir.

Kapolsek Biringbulu, AKP Muh. Aidil Aqza, mengatakan bahwa peristiwa itu berawal saat ketujuh korban yang merupakan warga Kabupaten Jeneponto itu tengah berada di kebun milik Bakri. Mereka menggiling jagung hasil panen. 

"Seluruh korban merupakan warga Jeneponto dan beralamat di Desa Tamamawang Kabupaten Jeneponto," jelasnya. 

Saat tengah melakukan aktivitas di kebun, hujan lebat mengguyur kawasan di perkebunan itu, berselang satu jam kemudian curah hujan semakin tinggi,  dan petir secara tiba-tiba menyambar mereka di kebun yang terletak di Dusun Bina Arung, Desa Berutallasa, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa itu. 

Ditambahkannya, dua orang warga meninggal dunia itu, masing-masing DG (35) dan Diri (30), sedangkan empat korban lainnya yang mengalami luka bakar yakni masing Bakri, Joni, Kasim, dan Yako, kemudian satu korban lainnya dinyatakan selamat dari peristiwa maut itu. 

"Pascakejadian ada 2 orang korban yang meninggal dunia di lokasi," timpal Kapolsek Biringbulu.

Oleh masyarakat setempat, ke empat orang yang selamat meski mengalami luka bakar ringan dan berat, langsung dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Dusun Bulosibatang, Desa Bontoramba Kabupaten Jeneponto, untuk diberikan perawatan medis.

Syawal Grazz/ Yayan

Baca Juga
Hallosulsel

Follow Instagram Kami Juga Ya